Download Kitab Safinatun Najah Versi PDF



Multaqo – Kitab Sulam Sarinah atau biasa dikenal di kalangan pesantren dengan Sarinah, adalah kitab fiqih yang sudah diajarkan sejak lama di pesantren-pesantren Nusantara. 

Bahkan majelis-majelis ilmu di masyarakat lokal juga mengkaji kitab tersebut sebagai bekal ibadah yang syarat akan sahnya ibadah dan pahala dari Tuhan. 

Pengarang kitab ini adalah Syekh Salim bin Abdullah bin Sumair al-Hadrami. 

Syekh Salim pernah menjadi penasihat Sultan sekaligus ahli strategi di Kerajaan Al-Katsiry (781-1387 H/1379-1967 M).

Setelah meninggalkan hingar bingar dunia politik, beliau kemudian hijrah ke tanah India. Tidak lama berselang, beliau kemudian hijrah lagi menuju ke Batavia (sekarang Jakarta) untuk berdakwah pada awal abad ke-17.

Dengan demikian, Syekh Salim tidak hanya menjadi pengarang kitab, melainkan menjadi pengajar dan penyebar luas ajaran Rasulullah SAW.

Yang mana melalui kitab ini, secara dasar pembelajaran fiqih dapat dipahami dengan mudah dan diterima dengan ringan oleh masyarakat awam atau santri pemula. 

Mudahnya memahami dan membaca kitab beliau adalah tidak lepas dari niat beliau yang ikhlas dan murni untuk kepentingan dakwah, sehingga menjadi salah satu stimulus dalam mempermudah masyarakat atau santri memahami kitab beliau ini. 

Hal inilah yang menjadikan kitab safinatun Najah sangat akrab di dalam dunia pesantren. 

Di era yang sangat multidimensi dan perkembangan teknologi yang tidak terbendung, kitab ini sudah hadir dengan versi PDF. 

Sehingga kita bisa membacanya melalui HP atau Laptop. Hal ini sangat memudahkan kita untuk mengkaji dan membaca lagi ketika sedang di majelis atau dalam seminar-seminar keilmuan Islam. 

Oleh sebab itu, multaqo.com membagikan link untuk mendownload secara gratis kitab safinatun Najah versi PDF. Berikut adalah Linknya:

“Kitab Safinatun Najah Versi PDF”

Download Juga Kitab Fathul Qorib makna pesantren 


0 Response to "Download Kitab Safinatun Najah Versi PDF"

Post a Comment

Terima kasih atas komentar dan masukan panjenengan semua, semoga ilmu dan masukan dari panjenengan bermanfaat untuk kita semua

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel