Khutbah Jumat Tentang Dajjal: Selamatkan Diri Dari Fitnah Dajjal

Khutbah Jumat Tentang Dajjal

Khutbah jumat tentang Dajjal sebaiknya bisa disampaikan kepada jamaah agar lebih siap dalam menyelamatkan diri. Ketahui ulasan lebih lengkapnya pada artikel ini.

Khutbah jumat tentang Dajjal dapat disampaikan kepada para jamaah agar lebih paham. Tentunya, bagaimana umat muslim bisa menyelamatkan diri dari fitnah Dajjal.
Selamatkan Diri Dari Fitnah Dajjal.

Jamaah jumat rahimakumullah..

Dajjal merupakan ujian yang paling berat dan sulit bagi umat manusia. Sebagai umat manusia, sudah seharusnya paham bagaimana menyelamatkan diri dari fitnah Dajjal.

Ajaran agama islam merupakan modal yang paling utama untuk bisa menghadapi Dajjal. Untuk bisa menyelatkan diri dari fitnah Dajjal, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Pertama yaitu dengan selalu berpegang teguh terhadap ajaran islam. Ajaran agama islam memberikan jalan yang benar. Dengan modal inilah, seorang mukmin tidak bisa tertipu muslihat dari Dajjal. Terutama, usahakan seorang mukmin untuk bisa memahami nama dan sifat Allah.

Persiapan selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan berlindung kepada Allah. Terutama, bisa disampaikan dengan cara khusus yaitu bertasyahud. Sebagaimana, dari Abu Hurairah
radhiyallahu’anhu, Rasulullah SAW bersabda:

وعن أَبي هريرة – رضي الله عنه – : أنَّ رسُولَ اللهِ – صلى الله عليه وسلم – ، قَالَ : (( إِذَا تَشَهَّدَ أَحَدُكُمْ فَلْيَسْتَعِذْ بِاللهِ مِنْ أرْبَعٍ ، يقول : اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ ، وَمِنْ عَذَابِ القَبْرِ ، وَمِنْ فِتْنَةِ المَحْيَا وَالْمَمَاتِ ، وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ المَسِيحِ الدَّجَّالِ


Sudah jelas, bahwa meminta perlindungan hanyalah pada Allah. Jangan menyekutukan Allah dan percayalah doa yang diminta dapat di kabulkan.

Selanjutnya, yaitu dengan menghafal surat Al Kahfi. Sebagaimana, Nabi SAW memerintahkan untuk dapat membaca surat Al Kahfi agar selamat dari fitnah Dajjal. Setidakya, bisa membaca surat al kahfi di bagian awal atau akhir dari surat. Namun, disarankan untuk tetap bisa menghafalkan seluruh surat tersebut.

Allah SWT berfirman:

 أَفَحَسِبَ ٱلَّذِينَ كَفَرُوٓا۟ أَن يَتَّخِذُوا۟ عِبَادِى مِن دُونِىٓ أَوْلِيَآءَ ۚ إِنَّآ أَعْتَدْنَا جَهَنَّمَ لِلْكَٰفِرِينَ نُزُلًا

Terakhir, agar selamat diri dari fitnah yaitu dengan menjauh dari Dajjal. Mungkin banyak yang nantinya akan terjebak dari fitnah seorang Dajjal.

Bahkan, dirinya juga menjadi pengikut setia dari Dajjal. Tipu daya muslihat seorang Dajjal memang begitu kuat. Bahkan,seorang mukmin bisa saja tertipu muslihatnya tersebut.

Baca Juga:


Marilah, kita bersama-sama berdoa kepada Allah untuk memohon dan meminta perlindungan fari fitnah Dajjal. Kuatkan lah kami dalam menghadapi fitnah Dajjal, dan selamatkan kami semua dari Dajjal. Bekali kami iman dan taqwa yang kokoh kepadamu ya Allah.

Khutbah jumat tentang Dajjal sangat bisa untuk disampaikan sebagai informasi kepada para jamaah. Serta, bisa menjadi renungan untuk lebih mempersiapkan diri untuk menyelamatkan dari fitnah Dajjal nantinya!

0 Response to "Khutbah Jumat Tentang Dajjal: Selamatkan Diri Dari Fitnah Dajjal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel