Doa Qunut Subuh Lengkap Latin Dan Artinya

Qunut adalah secara bahasa berarti sebuah doa tertantu yang di baca, di dua rokaatnya sholat subuh. Sedangkan menurut istilah adalah diam, berdiri lama, selalu patuh, tunduk, doa dan khuyu'.

Qunut merupakan salah satu doa yang di baca ketika sholat subuh, doa ini yang menjadi berdebatan di antara warga NU Dan Muhammadiah, ntah hanya waktu itu saja atau bahkan perdebatan sampai sekarang.

Menurut Madzhab Imam Syafi'i qunut ini di lakukan dalam sholat subuh dan termasuk dalam kategori sunnah Ab'ad yang apabila qunut ini di tinggalkan harus sujud sahwi.

Bagaimana ketika seseorang Tidak Hafal Doa Qunut, menurut sebagia ulama, membaca doa yang sebanding dengan bacaan qunut (Dalam segi lafad). ada yang menybutkan hanya diam seukuran membaca qunut.

Doa Qunut Subuh Lengkap Latin Dan Artinya

Kalau menurut Madzhab Hambali qunut ini hanya di baca ketika seorang muslim terkena bencana atau wabah.

Menurut Imam Sufyan Atsuari tokoh tasawwf papan atas, mengatakan, seseorang yang melakukan qunut atau yang meninggalkan qunut (tidak membaca), sama-sama bagusnya.

Doa Qunut Arab

اَللّهُمَّ اهْدِنِىْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ وَعَافِنِى فِيْمَنْ عَافَيْتَ وَتَوَلَّنِىْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ وَبَارِكْ لِىْ فِيْمَا اَعْطَيْتَ وَقِنِيْ شَرَّمَا قَضَيْتَ فَاِ نَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ وَاِ نَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ وَاَسْتَغْفِرُكَ وَاَتُوْبُ اِلَيْكَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلاُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ 

Doa Qunut Latin

"Allahummahdini fî man hadait, wa ‘âfini fî man ‘âfait, wa tawallanî fî man tawallait, wa bâriklî fî mâ a‘thait, wa qinî syarra mâ qadhait, fa innaka taqdhî wa lâ yuqdhâ ‘alaik, wa innahû lâ yazillu man wâlait, wa lâ ya‘izzu man ‘âdait, tabârakta rabbanâ wa ta‘âlait, fa lakal hamdu a’lâ mâ qadhait, wa astagfiruka wa atûbu ilaik, wa shallallâhu ‘alâ sayyidinâ muhammadin nabiyyil ummiyyi wa ‘alâ âlihi wa shahbihi wa sallam".

Artinya Doa Qunut 

"Ya Allah tunjukkanlah  kepadaku sebagaimana mereka yang telah Engkau tunjukkan. Dan berilah kesehatan kepadaku sebagaimana mereka yang telah Engkau berikan kesehatan. Dan peliharalah aku sebagaimana orang yang telah Engkau pelihara. Dan berilah keberkatan bagiku pada apa-apa yang telah Engkau kurniakan. Dan selamatkan aku dari bahaya kejahatan yang Engkau telah tentukan. Maka sesungguhnya Engkaulah yang menghukum dan bukan kena hukum. Maka sesungguhnya tidak hina orang yang Engkau pimpin. Dan tidak mulia orang yang Engkau memusuhi. Maha Suci Engkau wahai Tuhan kami dan Maha tinggi Engkau. Maha Engkau segala pujian di atas yang Engkau hukumkan. aku  memohon ampunan dari Engkau dan aku bertaubat kepada Engkau. Dan semoga Allah mencurahkan rahmat dan sejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad, keluarga dan sahabatnya."

Baca Juga: 

Demikianlah artikel yang membahas seputar Doa Qunut Subuh Lengkap Latin Dan Artinya. semoga bermanfaat.

0 Response to "Doa Qunut Subuh Lengkap Latin Dan Artinya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel