Dampak Virus Corona, Arab Saudi Larang Khutbah Jum'at Lebih 15 Menit

Wabah Virus Corona Adalah jenis virus dari famili Coronaviridae ( keluarga dari virus RNA dengan untaian tunggal) yang bisa menginfeksi sistem pernapasan, baik pada manusia maupun hewan.

Gejala Virus Corona dampaknya ada yang ringan ada juga yang berat yang menyerang sistem pernapasan pada manusia, gejala yang di timbulkan demam tinggi, di serta batuk kering dan sesak nafas.

Wabah virus ini menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia, betapa tidak, kurang dari 4 bulan, virus ini sudah menyebar ke lapisan dunia, bahkan telah menewaskan sedikitnya 1.113 warga di 1 negara.

Arab Saudi Larang Khutbah Jum'at

Wabah virus corona di sebagian Negara telah mambuat kepala negara membuat kebijakan baru demi kemaslahatan warganya, contohnya negara china menerapkan kebijakan barunya yakni setiap warga tidak di perbolehkan berlama-lama di luar rumah, setiap hari ada dron pemantau.

Kebijakan yang paling kontroversial di terapkan oleh kepala negara Korea Kim Jong-un, setiap warga tidak di perkenankan untuk keluar dari perbatasan, kalau sampai melanggar aturan akan di tembak, semua kepala negara memberi kebijakan seperti ini agar tercegah dari Virus corona.

Arab saudi juga memberi kebijakan bahwa sementara waktu izin umrah tidak di berlakukan, sampai kondisi benar-benar aman, Baca berita di sini. setelah pelarangan ini, pemerintah arab saudi bergerak cepat, yakni di sekitar Ka'bah harus seteril dari jamaah.

Kebijakan yang terahir dari pemerintah Arab saudi tidak di perbolehkan Khutbah Jum'at terlalu lama, maksimal 15 menit harus selesai, kebijakan ini di berlakukan untuk mencegah virus corona.

Baca juga:
Dengan wabah virus corona ini semua kepala negara harus berpikir matang untuk memberi kebijakan terhadap warganya, agar virus ini tidak semakin menyebar, di samping itu masyarakat tidak terlalu tertekan dengan wabah ini.

Semoga kedepannya virus ini tidak menyebar lagi serta masyarakat yang terkena dampak virus bisa di sembuhkan, demikian artikel yang dapat kami bagikan semoga memberi wawasan lebih.



0 Response to "Dampak Virus Corona, Arab Saudi Larang Khutbah Jum'at Lebih 15 Menit "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel