Khutbah Jumat Tentang Kematian. Lebih Siap Untuk Menghadapi Kematian

Khutbah mengenai kematian. Khutbah ini bisa diberikan kepada umat islam, agar umat islam khususnya jamaah shalat jum'at, selalu ingat kepada Allah Swt, serta  agar umat muslim lebih siap di dunia dan akhirnya. Berikut ini contoh dari khutbah jumat tentang kematian.

Khutbah Jumat Tentang Kematian
Khutbah Jumat Tentang Kematian
Khutbah jumat tentang kematian akan selalu menjadi pengingat kepada umat muslim. Bahwa apa yang dilakukan di dunia selalu ada pertanggungjawabannya di akhirat kelak.

Siap Untuk Menghadapi Kematian

Kaum muslimin rahimakumullah.

Pertama-tama, marilah kita bersama-sama meningkatkan kualitas taqwa kita kepada Allah. Serta, berusaha untuk bisa melaksana kan semua perintah-Nya dan menjauhi barangannya.

Selanjutnya, shalawat dan salam mati bersama kita bacakan kepada nabi Muhammad SAW.
Kaum muslimin rahimakumullah.

Kematian, sudah pasti semua orang akan menjalaninya. Semua tidak akan tahu, kapan ajal tersebut terjadi pada dirinya.

Lalu, seberapa siap anda dalam menghadapi kematian ini? Malaikat maut sudah bersiap untuk menjemput sesuai dengan waktunya. Sementara, apakah kita sudah mempersiapkan datangnya kematian?

Setidaknya, dalam menghadapi kematian ini ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Pertama, yaitu mengerjakan amal-amal yang saleh.

Amal-amal yang saleh akan sangat membantu kelak setelah kematian menjemput. Semuanya selalu berusaha untuk bisa masuk ke surga.Tetapi, sudahkah mengerjakan amal saleh setiap harinya?

Selanjutnya, yaitu dengan tidak melakukan perbuatan yang tercela. Amalan saleh akan berguna, selama anda tidak melakukan perbuatan tercela. Seperti hal-hal yang haram untuk dilakukan.

Baca Juga: 
Lebih berhati-hati dalam menjaga diri serta perbuatan yang diharamkan oleh agama Islam. Dengan begitu, kedudukannya akan menjadi lebih tinggi pula.

Yang terakhir, bertobat. Sebenarnya, kesalahan pada diri manusia merupakan sebuah hal yang sangat wajar. Namun, jika hal tersebut dilakukan secara terus menerus menjadi tidak wajar. Untuk itu, segeralah bertobat sebelum ajal menjemput.

Jika anda sudah bertobat, berbuat baik dan menjauhi hal yang tercela. Maka malaikat maut akan datang dengan senyum yang indah.

Namun, jika anda melakukan hal sebaliknya. Begitupun dengan malaikat, akan hadir dengan wajah yang marah.

Kaum muslimin rahimakumullah.

Sekarang, sudahkah anda siap menyambut kematian? Lantas, apa yang sudah anda jalankan selama ini. Jangan sampai, terlambat untuk memperbaiki semuanya. Sudah saatnya, anda mulai menjadi lebih baik dan bisa mempersiapkan bekal untuk kematian.

Demikian materi khutbah ini disampaikan. Semoga,materi khutbah jumat tentang kematian ini bisa diterapkan dengan baik dan menjadi pembelajaran bersama bagi umat muslim.


0 Response to "Khutbah Jumat Tentang Kematian. Lebih Siap Untuk Menghadapi Kematian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel