Khutbah Jumat Singkat Menyentuh Hati. Nikmatnya Hidup Dengan Kesabaran

Khutbah jumat yang menyentuh hati sangat tepat untuk membuat para jamaah paham mengenai kehidupan yang sebenarnya. Berikut ini materi khutbah jumat menyentuh hati yang bisa sahabat pahami.

Khutbah Jumat Singkat Menyentuh Hati
Nikmatnya Hidup Dengan Kesabaran
Khutbah jumat menyentuh hati mengenai nikmatnya hidup dengan kesabaran sangat tepat untuk disampaikan. Tentunya, dengan pertimbangan para jamaah agar bisa lebih memaknai kehidupannya dan berasara dalam setiap cobaan yang diberikan.

Nikmatnya Hidup Dengan Kesabaran

Hadirin. Jamaah Shalat Jumat Yang Saya Muliakan

Marilah kita sama-sama meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt, dalam artian melakukan segala macam perintahnya baik secara lahiriah dan datiniyah, di samping itu kita juga meninggalkan larangan Allah Swt, baik batiniah dan dlohiriah, dengan begitu kita akan menjadi hamba yang di muliakan.

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, pasti selalu ada cobaan yang diberikan oleh Allah kepada kita, dengan ujian yang bermacam-macam. kita di tuntut untuk bersabar, sebab, Sabar merupakan niat yang paling penting  dimiliki oleh umat muslim. Cobaan yang diberikan akan membuat seorang mukmin lebih paham mengenai kesabaran.

Baca Juga:


Kalau seorang mu'min sabar menghadapi ujian, maka selayaknya derajat orang tersebut akan tinggi, sebaliknya, kalau seorang mu'min merasa jenggel dengan ujian yangt di berikan, selain dosa yang di dapatkan ujian akan menjadi bomerang baginya.

Hidup ini, bagaikan roda pada kendaraan. Kadang berada di atas lalu bisa juga kembali berada di bawah. Kadang merasakan gembira, lalu sedih semuanya saling berganti. Alangkah baiknya, sebagai orang yang beriman menganggap itu semua sebagai ibadah. Bersabar merupakan kunci dari kehidupan ini agar dapat berjalan dengan baik.

Allah SWT berfirman:



Hadirin yang senantiasa dirahmati oleh Allah. Dalam kondisi apapun, selalu utamakan kesabaran dan tidak tergesa-gesa dalam membuat penyelesaian.

Terbukti, sabar sangat membantu untuk membuat perasaan dan hati menjadi lebih tenang. Terutama, saat tertimpa musibah maka bersabahlah. Mengeluh boleh-boleh saja, tetapi tidak boleh lupa diri. Sesungguhnya, Allah SWT sedang menguji kesabaran hambanya.

Semua orang paham, bahwa bersabar memang sulit. Tidakah, kita sehausnya bisa mencontoh para Nabi yang begitu sabar dalam menghadapi ujian  berat yang diberikan.

Allah SWT berfirman:


Namun, pada hadirin jamaah jum'at juga harus tetap paham. Bahwasannya bersabar bukan hanya mengenai berserah diri kepada Allah. Melainkan, juga tetap harus berusaha dalam menyelesaikan ujian tersebut.

Sebagaimana seharusnya seorang mukmin tetap berusaha dalam kondisi apapun. Dengan bersabar, maka akan banyak sekali manfaat yang diberikan terutama dalam menjalani kehidupan ini.

Akhirnya, kita berdoa kepada Allah dengan nama-namaNya yang baik. Serta, senantiasa bisa mengambil pelajaran dari kisah para Nabi mengenai kesabaran dalam kehidupannya. Dengan begitu, bisa dijadikan pelajaran agar selalu bersadar dalam menjalani kehidupan ini.

Semoga, materi khutbah jumat menyentuh hati yang disampaikan hari ini bisa bermanfaat. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Khutbah Jumat Singkat Menyentuh Hati. Nikmatnya Hidup Dengan Kesabaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel