Khutbah Jumat Renungan Hidup: Lebih Dini Mempersiapkan Kematian

Khutbah jumat renungan hidup sangat berarti untuk bisa disampaikan kepada para jamaah. Simak ulasan lebih lengkapnya pada artikel ini.

Khutbah Jumat Renungan Hidup

Khutbah jumat renungan hidup mengenai persiapan dalam kematian bisa disampaikan. Tentunya, dengan hal ini akan sangat memberikan manfaat bagi para jamaah.

Lebih Dini Mempersiapkan Kematian

Jamaah Jumat Rahimakumullah.

Dalam menjalani kehidupan, terkadang manusia lupa akan kematian. Padahal, semua yang hidup pasti akan berakhir dengan kematian. Namun, sudahkah anda mempersiapkan kematian lebih dini?
Mungkin, saat ini anda berpikir bahwa kematian menjadi momok yang menakutkan.

Jika demikian, berarti belum mempersiapkan kematian dengan baik. Jangan berpikir bahwa kematian masih jauh. Karena, tidak ada seseorang yang tahu kapan akan merasakan kematian.

Allah SWT berfirman:



Semua tidak ada yang tahu mengenai kapan kematiannya akan menjemput. Untuk itu, sudah seharusnya bisa mempersiapkan kematian dengan lebih dini. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menyambut kematian dengan baik.

Lakukan kegiatan sehari-hari dengan hal yang positif. Serta, usahakan untuk selalu membantu terhadap sesama. Semua yang berjiwa akan selalu merasakan kematian. Oleh karena itu, senantiasa lakukan yang terbaik.

Allah SWT Berfirman:


Selanjutnya, sebagai seorang mukmin sudah seharusnya bisa mengikuti syariat dan menjauhi larangan-Nya. Percuma saja, jika anda berbuat baik namun masih tetap dalam jalan yang tidak benar. Ada baiknya, untuk bisa mempersiapkan kematian dengan lebih dini.

Apakah anda yakin akan mati pada umur 80 tahun? Semua tidak tahu kematiannya kapan. Bisa saja 9 tahun lagi, 1 tahun lagi bahkan besok juga bisa.

Teks Khutbah Jum'at Menyentuh Hati:


Selain itu, selalu menjaga shalat wajib lima waktu. Karena, ini merupakan kewajiban bagi seorang mukmin untuk menjalankan ibadah shalat. Berpuasa saat bulan ramadhan, dan juga bisa menjaga lisan dalam berbicara.

Diantara itu semua, salah satu yang paling banyak sebagai perantara masuk ke surga yaitu berakhlak mulia.


Di jaman sekarang ini, sudah seharusnya lebih menjaga diri dari pergaulan. Jauhi lisan yang kurang baik dan tetap berakhlak mulia agar menjalani kehidupan dengan baik. Serta, lebih dini untuk mempersiapkan kematian.

Semoga, apa yang disampaikan dalam khutbah jumat renungan hidup ini bisa bermanfaat bagi semuanya! Sekali lagi, tidak ada yang tahu mengenai kematian. Untuk itu, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

0 Response to "Khutbah Jumat Renungan Hidup: Lebih Dini Mempersiapkan Kematian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel