Lengkap - Hukum Bersetubuh Melalui Dubur Dalam Islam

Bersetubuh Melalui Dubur
Bahaya 
Hukum Bersetubuh  Melalui Dubur. Bergaul dengan istri memang salah satu bentuk mendapatkan pahala, namun, ada tata cara tersendiri untuk mendapatkan pahala tersebut, pada artikel kali ini admin ingin membahas masalah bergaul dengan istri yang di larang contohnya bergaul dengan istri melalui dubur itu tidak diperbolehkan?, berikut penjelasannya.

1. Hadist Riwayat Abu Dawud dan An Nasaa’i

Dalam hadist di atas ini dijelaskan bahwa hukum berhubungan melalui dubur dalam Islam adalah haram. Serta diperingatkan bagi siapapun yang melakukan maka akan dilaknat oleh Allah. Sebab cara yang baik dalam menggauli istri melalui kemaluan sebagai alat bercocok tanam.

Sedangkan dubur merupakan alat untuk membuang kotoran sehingga siapapun yang menggunakannya dalam berhubungan telah melakukan dosa besar dan maksiat yang secara terang-terangan. Bila dilihat dari sisi kesehatan, akan mengakibatkan penyakit-penyakit muncul.

2. Hadist Riwayad Ahmad

Hadist kedua ini juga bersanad shahih artinya sangat bisa dipercaya. Di dalamnya memuat pernyataan nabi Muhammad SAW sebanyak 3 kali yang mengatakan bahwa Allah akan melaknat perbuatan seseorang yang menyerupai Kaum Luth.

Kaum Luth yang dimaksud yaitu sekumpulan orang yang pernah melakukan cara menggauli istri mereka dengan menggunakan alat dubur atau anus.

3. Tafsir Ibnu Katsir

Dalam sebuah tafsir ini yang dibuat oleh seorang ahli tafsir sebagai paham Rasulullah menyebut berkali-kali istilah al-harts yang dapat diartikan sebagai ladang atau tempat anak yang mengandung makna tersirat rahim.

Selain itu terdapat pula batasan-batasan dalam berhubungan suami istri. Di dalamnya tercantum pula kata “sekehendakmu” yang artinya membebaskan suami dalam menggauli istrinya kapanpun, dan bagaimanapun. Tetapi bukan berarti semaunya, dengan mengesampingkan hukum Islam.

4. Sebagian Ulama

Sebagian besar ulama sepakat bahwa perbuatan Bersetubuh Melalui Dubur  adalah sama seperti perbuatan zina. Sebab dosa yang ditimbulkan sama besarnya. Sebab saat proses berhubungan tidak bisa dinikmati oleh istri.

Dengan menggauli istri secara demikian, hanya akan menyakitkan. Sehingga bisa disimpulkan dosanya sama seperti pezina dan pemerkosa.

Selain itu dalam hal berhubungan intim harus atas persetujuan keduanya, jika dilakukan secara diam-diam akan menghilangkan pahala.

5. Hadist Riwayat Abu Daud dan Ahmad

Rasulullah pada zaman dahulu setiap hari bergiliran menggauli istri-istrinya. Semuanya dilakukan dengan cara sesuai peraturan Islam.

Dalam keadaan suci dan mensucikan diri setelahnya. Kemudian ada yang bertanya kepada beliau seandainya mandi sekali saja. Namun, dijawab bahwa dengan begitu akan lebih bersih.

Bila dikaitkan dengan hukum Bersetubuh Melalui Dubur  maka sangat bertolak belakang. Dimana ketika Anda menjalankannya, sampai kapanpun akan tetap kotor karena tempat yang dilalui jauh dari kata suci.

Baca Juga Artikel Manfaat Lainnya

Hukum Mengecat Rambut Dalam Islam.
Hadits Dan Tafsir Keutamaan Adzan

Bagi pasangan sebelum menikah sudah pasti dikatakan berzina bila menjalankan hubungan intim. Namun, bagi suami istri juga akan disamakan dengan zina, bila tidak memperhatikan Hukum Bersetubuh  Melalui Dubur yaitu haram.

Demikianlah artikel yang dapat kami bagikan semoga artikel kali ini dan artikel sebelumnya bisa memberikan kemanfaatan serta bisa menjauhi perkara yang di laknat oleh Allah Swt dan Rasulnya.


0 Response to "Lengkap - Hukum Bersetubuh Melalui Dubur Dalam Islam "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel