Bagaimana Hukum Bernyanyi Di Kamar Mandi Dalam Islam ?

Bagaimana Hukum Bernyanyi di Kamar Mandi

Hukum Bernyanyi di Kamar Mandi Dalam Islam. Setiap orang pasti senang mendengarkan musik ada juga yang senang  benyanyi sesuai music favoritnya. terkadang Saat mandi seseorang bernyanyi di dalam kamar mandi. Namun, tahukan sahabat Bagaimana Hukum Bernyanyi Di Kamar Mandi Dalam Islam ?

Kamar Mandi adalah Rumah Iblis

Setan dan iblis adalah dua makhluk yang diciptakan oleh Allah dari api. Kedua makhluk tersebut merasa begitu berbangga diri dan merasa kuat, hingga akhirnya ketika manusia pertama, Nabi Adam AS, diciptakan, mereka tak mau menuruti perintah dan bersujud di hadapan Nabi Adam. Apa yang terjadi?

Baca Juga: Hukum Istri Meninggalkan Suami Dalam Islam

Kemurkaan Allah SWT telah merubah takdir setan dan iblis. Mereka ditendang dari surga dan diturunkan ke bumi. Namun, keangkuhan kedua makhluk ini tidak serta merta membuat mereka bertaubat, setan dan iblis bersekongkol dan bersumpah akan menggoda cucu keturunan Adam AS untuk menjadi pengikutnya.

Sebagaimana sifat-sifat buruk yang ada pada mereka, setan dan iblis sangat menyukai tempat-tempat yang jauh dari kata kebersihan. Sangat bertolak belakang dengan islam yang begitu mencintai kebersihan. Salah satu tempat favorit bagi setan maupun iblis adalah kamar mandi, baik bersih dan kotor.

Godaan dalam Kamar Mandi

Setan dan iblis yang sudah berjanji akan terus menggoda dan mengganggu keturunan Nabi Adam AS dan Ibunda Hawa, ini mendapat kesempatan yang begitu leluasa saat bersama manusia di dalam kamar mandi. Inilah mengapa seseorang yang hendak masuk ke kamar mandi sangat dianjurkan membaca doa.

Di dalam kamar mandi ini, setan dan iblis merayu manusia untuk melakukan tindakan-tindakan negatif mulai dari sekedar melakukan pemborosan seperti buang-buang air atau sabun, mendengarkan musik atau bernyanyi, hingga melakukan kegiatan negatif dan menyimpang lainnya.

Setan akan merasa senang, Inilah yang melandasi Hukum Bernyanyi di Kamar Mandi Dalam Islam dalah dilarang.

Musik dan Lagu dapat Melalaikan

Setelah membahas tentang bagaimana setan menggoda manusia di istananya, pembahasan berikutnya adalah terkait ketidakbolehan musik dan lagu dalam agama islam.

Allah SWT mengharamkan hal-hal yang melalaikan manusia dari berbuat sesuai hukum dan syariat yang disampaikan Rasulullah SAW.

Menurut pandangan agama yang berarti “keselamatan” ini, musik dan lagu dapat mengeraskan hati manusia sehingga ia tidak lagi bisa merasakan kelembutan dan ketenangan dalam ibadah dan ketika berbuat baik. Selain itu, musik dan lagu merupakan syair-syair syaitan.

Baca Juga:
Adapun, islam tetap memperbolehkan beberapa alat musik seperti yang digunakan dalam kesenian hadrah dan rebana.

Itu pun tidak terlepas dari aturan bahwa musik tidak boleh melalaikan, sehingga, ketika permainan hadrah dan rebana tersebut membuat manusia lupa shalat, maka menjadi dilarang.

Setelah membaca penjelasan di atas, sekarang Anda sudah bisa melihat secara logis mengapa Hukum Bernyanyi di Kamar Mandi Dalam Islam adalah dilarang.


Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Hukum Bernyanyi Di Kamar Mandi Dalam Islam ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel