8 Hikmah Di Balik Virus Corona Yang Mematikan Ini

Covid-19_ Virus Corona menjadi momok yang menakutkan bagi seluruh lapisan masyarakat di seluruh dunia, virus ini bukan hanya menyerang 1 negara saja, melainkan seluruh dunia, dengan adanya nirus corona manusia di landa kecemasan yang luar biasa, betapa tidak virus ini telah menewaskan 34,009, Terjangkit 152,065, Sembuh 724,436 ini terjadi di seluruh dunia.

Negara membuat kebijakan yang luar biasa, meskipun banyak lapisan masyarakat di seluruh dunia keberatan dengan kebijakan tersebut, seperti contoh Lock Down (Semua warga di larang keras keluar rumah), Karantina Wilayah (Warga di larang keras keluar dari tempat tinggalnya dan juga warga lain di larang masuk ke wilayah lain ), kebijakan ini di lakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Penyebaran Virus Corona

8 Hikmah Di Balik Virus Corona

Virus Corona atau yang biasa di sebut Covid-19, menyebutkan bahwa virus ini lebih cepat menyerang manusia di banding virus yang lain, virus ini  menurut WHO penyebaran melalui tetesan kecil yang berasal dari mulut, hidup, ketika menderita mengalami Flu dan batuk.

Tetesan yang di sebabakan oleh penderita flu atau batuk, kemudian tetesan tersebut menempel di benda atau permukaan yang disentuh oleh orang sehat. Lalu orang sehat tersebut menyentuh bagian hidup atau mulut, dengan begitu orang sehat bisa dengan cepat tertular oleh virus Corona.

Pencegahan Virus Corona

8 Hikmah Di Balik Virus Corona

Virus corona sudah mendunia penyebarannya, sudah banyak yang terjangkit dan meninggal dunia akibat serangan virus ini, seluruh pemerintah di dunia telah membuat kebijakan agar virus ini tidak menyebar ke warganya, salah satunya lock down dan karantina wilayah.

Pemerintah, dokter, masyarakat dan relawan turut membantu agar penyebaran virus ini cepat teratasi, dengan cara jaga jarak dengan orang lain, membatasi aktifitas di luar rumah, selalu melakukan kebersihan lingkungan dan badan, memperbanyak minum air putih, penyemprotan  menggunakan Disinfektan.

Vaksin Covid- 19

8 Hikmah Di Balik Virus Corona

Virus Corona membuat dunia panik, banyak cara yang di lakukan oleh pemerintah untuk membasmi virus ini, sebagian pemerintah memerintahkan kepada pakar  ilmu kedokteran untuk membuat sebuah penelitian  khusus penanganan virus corona, serta membuat vaksin pencegahan virus covid-19.

Vaksin Virus Corona sudah banyak negara yang membuat vaksin tersebut, namun, tidak ada satu pun vaksin yang benar-benar ampuh meredam penyebaran virus corona ini, malah semakin banyak warga dan dokter yang terjangkit bahkan meninggal dunia, untuk saat ini  Senin 30 Maret di negara Indonesia sudah tercatat 1.445.

Vaksin Covid-19 sudah tercatat sebanyak 14 Vaksin salah satunya mRNA-1273 dari Moderna, BNT162 dari Pfizer dan BioNTech, ChAdOx1 dari University of Oxford. 11 lainnya masih tahap uji coba, meskipun demikian belum 100% vaksin ini mampu bekerja maksima, namun, semua dokter selalu optimis melawan covid-19 ini.

Di balik setiap peristiwa pasti ada hikmah yang perlu kita petik, untuk apa hikmah itu ada, yang jelas hikmah itu kita petik untuk keberlangsungan hidup lebih waspada lagi, serta selalu menggunakan waktu sebaik mungkin untuk melakukan hal yang positif, sebelum penyesalan tiba.

Hikmah Di Balik Merebaknya Virus Covid-19

8 Hikmah Di Balik Virus Corona

Dunia seakan merana melihat penghuninya perang melawan virus yang mematikan ini , di balik kejadian atau peristiwa  yang luar biasa  ini pasti ada hikmah  yang patut kita ambil sebagai pedoman atau pelajaran untuk melangkah kedepan lebih hati-hati.

Dari kejadian virus corona yang telah merenggut setidaknya 34,009 jiwa di seluruh dunia ini, kita ambil 8 hikmah yang paling penting.

1. Lebih Banyak Bersama Keluarga

Virus Corona merubah tatanan pemerintahan yang sudah terbentuk, dengan virus ini pemerintah membuat kebijakan karantina wilayah sementara dan lock down, dengan kondisi seperti masyarakat di anjurkan untuk tidak beraktifitas di luar rumah.

Pegawai kantoran, pegawai kecamatan, perbankan, sekolahan dan lembaga yang lain di liburkan, agar penyebaran virus ini tidak menjangkiti masyarakat yang lain, Nah, dengan kebijakan seperti di manfaatkan betul oleh keluarga untuk memperekat tali kekeluargaan, memperbanyak waktu dengan keluarga.

2. Menjaga Kebersihan

Virus Corona merupakan salah satu virus yang penyebarannya bisa melalui udara, namun ketika di udara hanya butuh beberapa detik virus ini akan terjatuh,karena virus ini berupa tetesan yang di akibarkan oleh flu atau batuknya seseorang, dengan berupa tetesan ini akan mengenai kebenda atau tubuh manusia.

Oleh karena itu kita harus menjaga pola hidup bersih, seperti  mencuci tangan saat memegang benda, menggunakan masker saat bepergian.

Dengan peristiwa yang menghawatirkan ini, kita di tuntut untuk hidup bersih dan sehat, yang mungkin kemarin kita lupa betapa pentingnya sehat itu,

3. Pentingnya Berdoa

"Pedangnya orang muslim adalah doa". Mungkin kita lupa untuk berdoa atau berdzikir saat kehidupan kita tidak terganggu "nyaman", ketika ada bahaya yang mengancam, kita buru-buru melakukan doa atau istighosah, dengan tujuan bahaya yang mengancam tidak sampai menimba dirinya.

Oleh karena itu dalam kondisi apapun, sebaiknya kita umat islam khususnya, untuk selalu rajin berdoa dan berdzikir, meminta perlindungan kepada tuhan yang maha esa dari mara bahaya yang mengancam

4. Perbanyak Amal Baik Sebelum Terlambat

Artikel kali paling dominan di banding artikel yang lain, mengapa, karena admin melihat dan mencermati, ketika virus corona ini belum ada, seseorang tidak menggunakan waktu ibadahnya sebaik mungkin, karena melihat kesibukan yang di alami.

Contoh kemasjid datang terlambat, bahkan, ada yang tidak shalat jum'at, saat waktu luang tidak banyak bersilaturrahmi dengan tetangga atau kerabat, Nah, bagaimana saat virus ini mnyebar dan pemerintah melakukan karantina wilayah atau lock down.

Kita semua merasa rugi saat waktu luang itu ada, cuman kita mengabaikannya, bahkan kemarin gara-gara MUI memberi keputusan tidak membolehkan masyarakatnya melakukan shalat jum'at, karena takut penyebaran virus corona ini, malah ada yang ribut, dengan berbagai alasan, saat waktu terbuka 24 Jam kemana ??

5. Merusak Kesombongan

Negara maju dan negara kuat dengan perlengkapan militer dan ekomoninya, membuat pemerintahannya merasa sombongan dengan kekuatan yang di milikinya, seperti selalu membuat onor dengan negara yang di nilai lemah dalam pertahanan dan ekonominya.

Virus corona ini ada yang membuat, dan pembuatnya jauh lebih hebat dan lebih perkasa, dari pada makhluk yang ada di dunia, sang membuat membuat virus ini untuk merusak keangguhan dan kesombongan orang-orang yang merasa dirinya paling hebat.

Baca Juga:


Virus corona ini datang untuk menyadarkan diri seseorang dan diri kenegaraan, bahwa di dunia ini tidak ada yang boleh sombong dan angguh, kecuali dzat yang maha kuasa dan maha menghendaki.

Allah menegur dengan mendatangkan musibah berupa virus corona ini, untuk mengingatkan kita bahwa manusia adalah makhluk yang lemah, sedangkan Allah Swt Dzat yang kuat dan Maha menghendaki.

6. Menjaga Kesehatan

"Pergunakan kesehatan sebaik mungkin sebelum datang sakit", kata ini penting untuk admin utarakan, sebab, sehat itu mahal sekali untuk saat ini.

Mungkin setiap hari kita telah mendengar kabar kematian yang tidak lepas dari 20 orang, yang di akibatkan oleh Covid-19 ini.

Oleh karena itu jaga kesehatan kita baik-baik, patuhi aturan yang di keluarkan oleh pemerintah pusat atau daerah, selalu meningkatkan imun dengan berolahraga, serta mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin.

7. Makanan Halal

Virus corona ini terdeteksi pertama kali di Negara China, di Negara China ini telah meresmikan pasar bebas, yang di dalamnya terdapat berbagai macam hewan yang siap di beli untuk di makan oleh penduduk cina.

Pasar Wuhan ini menyediakan hewan seperti kucing, babi, anjing, kelelawar, ulat bahkan ular, hewan ini di sembelih atau bahkan di bunuh untuk dimakan, oleh sebagian negara lain pasar bebas di wuhan mendapatkan kecaman, namun, kritikan demi kritikan tidak di hiraukan.

Pakar ilmu kedokteran mengatakan sumber terjadinya virus yang mematikan ini, bersumber dari makanan bebas ini,  yang menyebar ke berbagai pelosok dan ke berbagai negara.

Kondisi seperti mengingatkan kita, bahwa setiap makanan yang di larang oleh syariat berdampak buruk terhadap kesehatan, sebaliknya, jika makanan itu halal menurut syariat, maka itu akan berdampak baik terhadap kesehatan, subhanallah.

8. Polusi Berkurang

Seiring kebijakan pemerintah negara untuk memberlakukan lock down dan karantina sementara, semakin hari polusi udara mulai menurun, kebisingan, asap dan lain sebagainya sudah tiada di kota-kota.

Manusia dan hewan sepertinya menikmati suasana seperti ini, tanpa asap, tanpa kebisingan serta istirahat sejenak dari hiruk pikuk pergerakan manusia, seakan setiap hari selalu di sibukkan. maha besar Allah Saw yang mengatur makhluknya. dengan kehendaknya.

Demikian artikel yang sangat bermanfaat untuk menyadarkan makhluk bernama manusia dari keterlenaan semata, semoga artikel  8 Hikmah Di Balik Virus Corona Yang Mematikan Ini, membuat manusia sadar diri.










Belum ada Komentar untuk "8 Hikmah Di Balik Virus Corona Yang Mematikan Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel