Tanda Kiamat Kubro Dan Sugra Yang Sudah Terjadi

Tanda Kiamat Kubro Dan Sugra Yang Sudah Terjadi. Miris rasanya mengingat 8 tahun yang lalu, ketika sebuah kabar tentang datangnya hari ki amat tahun 2012, antara harus percaya atau tidak percaya, yang di takutkan bukan soal datangnya, tetapi, sedikitnya amal, banyaknya dosa yang mau di bawa mati.
Tanda Kiamat Kubro Dan Sugra

Allahmdulillah tahun 2020 ini Allah Swt masih menakdirkan kita menghirup udara tanpa biaya, ini yang patut kita syukuri dengan cara memperbanyak amal dan mengurangi kemaksiatan. agar ketika ada kabar bohong itu hati kita tetap tenang.

Lalu kapan datangnya hari kiamat itu, biar kita tidak di bohongi lagi, pertanyaan yang sering kita dengar, supaya lebih kuat kami berikan 1 hadits yang di riwayatkan oleh Imam Ibrhaim As-samarqondi, dari Muhammad Ibn fadli, dari abu qosim, dari Abu bakar Al-wasity, Dari Ibrahim ibn Yusuf, sampai kepada Imam Abu hudaifah Ibn Yamani.

"Bahwa Rasulullah Saw di datangi oleh orang laki-laki, lalu bertanya, "Ya Rasulullah Saw, kapan kiamat itu datang, Rasulullah Saw menjawab, orang yang kamu di tanyai dan orang yang bertanya, sama tidak tahu, tetapi aku tahu tanda-tandanya datangnya hari kiamat.

"Banyaknya pasar yang merugi, hujan deras tetapi tidak ada tumbuh-tumbuhan, banyaknya pemakan barang riba, banyak terlahir anak dari hubungan perzinahan, menjadi mulya orang punya harta, banyak orang fasik yang meramaikan masjid, banyak ahli kemungkaran".

Dari Imam Ibrahim As-Samarqondi, dari Amr bin muhammad, dari abu bakar al-wasity, dari ibrohim dari Isa ibn abi isa as-fihany, Di ceritakan,  Rasulullah Saw, kapan kiamat itu datang, Rasulullah Saw menjawab, orang yang kamu di tanyai dan orang yang bertanya, sama tidak tahu,  tetapi ada 10 tanda datangnya hri kiamat.

Banyak penipu, terang-terangnya orang yang bermaksiat, tidak ada pembela bagi orang yang jujur, sholat menjadi kenikmatan, zakat menjadi kerugian, kepercayaan menjadi keuntungan, sombongnya para pembaca al-qur'an, anak kecil atau perempuan menjadi pemimpin, budak di ajak untuk memutuskan perkara.

Hadist di atas ini merupakan penjelasan tentang Tanda Kiamat Sugra yang sudah terjadi di dunia ini, oleh karena itu kita harus mempersiapkan  diri untuk menghadapi dasyaatnya kiamat, dengan cara memperbanyak amal kebaikan, memperbanyak taubat, memperbanyak sedekah dan berdzikir.

Seperti yang telah di pertegas oleh Nabi Muahmmad Saw dalam haditsnya, Di riwayatkan oleh Al-'alaak  dari sahabat Abu Hurairah dari Nabi Muhammad Saw, "Perbanyaklah amal kebaikan sebelum tampak 6 perkara ini, yaitu terbitnya matahari dari barat, keluarnya dajjal, banyaknya kabut, keluarnya hewan, datangnya kematian dan kiamat.

Tanda Kiamat Yang Sudah Terjadi menurut penelitian kasat mata yang terjadi di masyarakat itu sudah banyak. salah satu di antaranya, merajalelanya kemaksiatan, terlahirnya bayi hasil perzinahan,  nyawa yang terlalu murah untuk di bunuh, tidak ada pembela bagi yang benar, pria menyerupai wanita, wanita menyerupai pria, waktu terasa singkat.

Baca Juga:

7 Keutamaan Adzan Dalam Hadits
Keutamaan, Tata Cara Dan Adab Mengucapkan Salam
Adab Ziarah Kubur Bagi Wanita Haid


Sebelum Tanda Kiamat Besar terjadi marilah kita bersama-sama memperbaiki diri, memperbanyak amal kebaikan, agar kita tidak terlalu menyesal di kemudian hari.

Kenapa kita harus bersiap diri, tujuannya tak lain Agar ketika Tanda Kiamat Kubra datang, kita lebih siap untuk menghadpinya, karena kita sudah memiliki bekal kebaikan, yang bisa menyelamatkan dari amukan pedihnya hari kiamat.

Tanda Kiamat Besar itu pasti datang dan lebih pedih penderitaan umat manusia di banding munculnya tanda-tanda kiamat kecil, kenapa lebih pedih, karena munculnya kiamat besar itu, tidak hanya gempa bumi, tanah longsor, pembunuhan antar sesama, melainkan terbitnya matahari dari arah barat, itu menandakan pintu taubat sudah tertutup.

Munculnya dajjal penguasa, pembunuh, penebar fitnah dan mengaku sebagai tuhan, bisa membunuh juga  bisa menghidupkan orang mati, yang beriman aman yang mengingkari dajjal sengsara, keluarnya Ya;jud Ma'jud.

Itulah Tanda-Tanda Kiamat Besar, setelah tanda-tanda kiamat besar sudah muncul satu persatu, barulah kiamat yang sebenarnya akan terjadi dengan maha dasyatnya, yakni tiupan sangkakala yang pertama akan mengagetkan seluruh makhluk, tiupan kedua kematian makhluk, runtuhnya langit, berterbangannya gunung-gunung.

Demikianlah artikel singkat yang membahas tentang Tanda Kiamat Kubro Dan Sugra Yang Sudah Terjadi, semoga bisa memberi kemanfaatan bagi penulis khususnya dan pembaca, nantikan artikel manfaat lainnya, kami ahiri dengan ucapan Jazakumullah Bil Khoir Assalamualaikum Wr Wb.












Belum ada Komentar untuk "Tanda Kiamat Kubro Dan Sugra Yang Sudah Terjadi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel