Doa Saat Hujan. Lengkap Arab Dan Artinya

Doa Saat Hujan. Mengawali bulan januari bertepatan bergantinya tahun menjadi 2020 ini, tanpa ada prediksi dari BMKG hujan turun sampai ahir bulan februari, dengan begitu musin hujan sudah turun 2 bulan.

Doa Saat Hujan. Lengkap Arab Dan Artinya

Datangnya hujan memang sangat di tunggu tunggu oleh makhluk di dunia, terutama manusia dan tumbuh-tumbuhan,  betapa tidak, selama 8 bulan lebih Dunia ini seakan menjerit, karena  hujan tak kunjung turun, sampai banyak masyarakat melakukan sholat istisqo' dengan harapan hujan turun.

Alhamdulillah mengawali tahun baru 2020 hujan turun dengan derasnya, sebagain masyarakat bahagia dengan turunnya hujan, dengan begitu persediaan air menjadi stabil, tanaman bisa tumbuh dengan subur.

Baca Juga: Doa Naik Kendaraan Lengkap Arab Dengan Artinya

Sedangkan masyarakat yang lain bahagia bercampur sedih, kenapa begitu, dengan datangnya  hujan yang deras, karena hujan yang di harap membawa keuntungan, malah mengakitbkan banjir dan tanah longsor.

Memang semua itu karena ulah manusia sendiri yang mengakibatkan banjir, seperti penebangan hutan, membangun banyak proyek di wilayah penghijauan tanaman, pengeboran miyak yang terlalu berlebih.

Lalu bagaimana solusi utama bagi umat islam, dengn kondisi dan perbuatan yang sudah di lakukan, yang itu berdampak buruk  bagi masyarakat.

Rasulullah Saw mengajarkan kepada umatnya untuk terus berdoa, jangan sampai terus mengeluh dan putus asa, seperti yang di ajarkan oleh Raslullah Saw ketika hujan turun, untuk berdoa, agar hujan yang turun itu membawa keberkahan untuk seluruh alam, di samping itu  doa yang di panjatkan saat hujan itu mustajab.

Berikut  Doa Saat Hujan Turun


اللَّهُمَّ صَيِّباً نافِعاً

"Artinya "Ya Allah tuhan kami, turunkanlah hujan lebat dengan membawa kemanfaatan bagi kami"

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Artinya” Ya Allah tuhan kami, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukanbukan untuk membawa kerusakan. “Ya Allah, turukanlah hujan ke dataran tinggi, gunung, bukit, perut lembah dan pepohonan”

Berikutnya Doa Saat Hujan Deras


اللهم اجعل لنا مع كل قطرة مطر تفريجاً و سعاده و رزقاً و عافية و استجابة لكل دعووة

Artinya "Ya Tuhan kami, jadikan kami dengan setiap tetesan hujan suatu kelegaan, kebahagiaan, rezeki, dan kebugaran, dan sebagai respons terhadap setiap panggilanmu".


اللَّهُمَّ إنَّا نَحْمَدُكَ عَلَى مَا أَوْلَيْتَ بِهِ عَلَينَا مِنْ نِعْمَةِ الْغَيْثِ، وَأَسْبَغْتَ عَلَينَا مِنْ نِعْمَةِ الْمَطَرِ

Ya Allah ya tuhan kami, kami memuji Engkau atas rahmat yang telah Engkau berikan kepada kami, dan melimpahkan rahmat berupa hujan kepada kami

Hujan memang dampaknya terkadang menguntungkan, terkadang merugikan, seperti terjadinya tanah longsor, banjir oleh karena itu kita sebagai umat muslim yang beriman untuk terus berDoa Saat Hujan Deras Dan Petir, agar hujan yang bercampur dengan petir tidak membawa musibah.

Baca Juga: 

7 Keutamaan Adzan Dalam Hadits

Status Hukum Anak Di Luar Nikah

Bagaimana doa yang di baca saat terjadi hujan bercampur petir,

Berikut ini Doa Saat Hujan Deras Dan Petir:

اَللهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَمَا اُرْسِلَتْ بِهِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّمَا فِيْهَا وَشَرِّمَا اُرْسِلَتْ بِهِ

Artinya "Ya Allah tuhan Kami, kami memohon kepada-Mu berupa kebaikan angin ini, kebaikan yang ada di dalamnya, dan kebaikan yang Engkau kirim bersamanya. Dan kami berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan yang ada di dalamnya, dan kejahatan yang Engkau kirim bersamanya".

Demikianlah artikel tentang Doa Saat Hujan. Lengkap Arab Dan Artinya semoga bisa bermanfaat bagi seluruh umat islam khususnya, nantikan artikel terbaik selanjutnya..




Belum ada Komentar untuk "Doa Saat Hujan. Lengkap Arab Dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel