Doa Naik Kendaraan Lengkap Arab Dengan Artinya

Do'a Naik Kendaraan. Zaman sekarang ini sudah sangat banyak kendaraan yang di keluarkan oleh pabrik honda ternama, tujuan itu hanya untuk mempermudah jalur transportasi, baik untuk bisnis atau menyambung tali persahabat.

Doa Naik Kendaraan Darat, Laut, Udara Lengkap

Kendaraan darat, laut dan udara termasuk salah satu alat transportasi paling efisien, nyaman dan cepat, Namun, semua itu tidak luput dari musibah yang di alami, baik tabrakan, jatuh atau tenggelam.

Islam sebelum adanya kendaraan yang super modern saat ini sudah mengajarkan kepada umatnya untuk membaca Do'a Naik Kendaraan.

Tujuan membaca Do'a Naik Kendaraan adalah untuk keselamatan diri sendiri atau kepada penumpang yang lain, oleh karena itu kita sebagai umat islam sangat di anjurkan untuk membaca doa saat naik kendaraan, baik kendaraan darat, laut atau udara.

Adab Berkendara Tuntunan Rasulullah Saw

Raslullah Saw mengajarkan kepada umatnya segala macam hal, mulai hal terkecil sampai hal yang paling penting dalam hidup, itu semua, agar mendapatkan ridlo dan rahmad dari Allah Swt ketika kelakukan hal tersebut, Seperti apa tuntunan Rasulullah Saw ketika berkendara;

Rasulullah Saw ketika menginjakkan kaki beliau ke tempat pijakan dalam kendaraan, beliau tidak lupa Membaca (بِسْمِ اللهِ) Sebagai awal melakukan pekerjaan.

Baca Juga: 7 Amalan Agar Doa Cepat Di Kabulkan

Rasulullah Saw juga membaca (الْحَمْدُ لِلَّهِ), ketika beliau sudah di atas kendaraan atau ingin melakukan perjalanan dengan kendaraan tersebut.

Berikut Do'a Naik Kendaraan Latin Beserta Arabnya :

Setelah Rasulullah bersiap melakukan perjalanan menggunakan kendaran yang sedang di tunggangi, beliau juga mengajarkan kepada umatnya untuk membaca doa, berikut doanya:\

سُبْحَانَ الَّذِيْ سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِيْنَ. وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

Artinya "Maha Suci Allah Saw yang telah menundukkan bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami".

بِسْمِ اللهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ {سُبْحَانَ الَّذِيْ سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِيْنَ. وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ} الْحَمْدُ لِلَّهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ إِنِّيْ ظَلَمْتُ نَفْسِيْ فَاغْفِرْ لِيْ، فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ


"Maha Suci Egkau ya Allah. Sungguh, aku telah menganiaya diriku sendiri, maka ampunilah aku. Sesungguhnya, tidak ada yang bisa mengampuni dosa-dosaku kecuali Engkau Ya Rabbi".

Do'a Naik Kendaraan Darat atau Do'a Naik Kendaraan Laut doa yang di baca sama dan juga adab ketika berkendara juga sama, meskipun kendaraanya berbeda, inilah beberapa tuntunan Rasulullah Saw ketika berkendara.

Baca Juga: 6 Keutamaan Menuntut Ilmu Agama

Demikianlah artikel Doa Naik Kendaraan Lengkap Arab Dengan Artinya, semoga bisa memberikan kemanfaatan, keselamatan khususnya bagi yang berkendara.



Belum ada Komentar untuk "Doa Naik Kendaraan Lengkap Arab Dengan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel