Mustajab. 5 Doa Di Jauhkan Dari Fitnah Dunia Dan Akhirat

Doa Di Jauhkan Dari Fitnah. Halo sahabat multaqo pada kesempatan kali ini admin ingin membagikan sebuah artikel yang insa allah bisa memberikan kemanfaatan, karena artikel ini berkaitan dengan keselamatan manusia.

Doa Di Jauhkan Dari Fitnah Dunia Dan Akhirat


Manusia termasuk salah satu makhluk bersosial di kehidupan sehari-harinya, oleh karena itu dampak dan manfaat dari hidup bersosial itu pasti ada.

Manfaat bersosial banyak sekali, salah satu contohnya ialah adanya sifat peduli, tolong menolong, memperbanyak persahabat.

Sedangkan dampak negatifnya adalah banyaknya orang tidak suka dengan perbuatan yang benar atau yang salah sekalipun, tidak suka dengan bisnis yang meningkat, tetapi, jangan sampai dengan adanya gangguan dari orang lain menurunkan kualitas ibadah dan amal baik yang kita lakukan.


Baca Juga:

Status Hukum Anak Di Luar Nikah
Tafsir Keutamaan Adzan Dan Iqomah
7 Keutamaan Adzan Dalam Hadits

Lalu bagaimana caranya untuk mencegah agar dampak negatif itu tidak sampai merusak kualitas amal baik kita dan tetap teguh, sabar, menerima dengan lapang dada setiap gangguan dari orang lain.

Rasulullah Saw mengajarkan kepada umatnya untuk selalu berdoa ketika terjadi fitnah, dan Rasulullah Saw tidak mengajarkan kepada umatnya untuk putus asa, marah atau melawan.

Rasulullah Saw memberi tuntunan kepada umatnya berupa Doa Agar Dijauhkan Dari Fitnah Dunia, dengan doa itu di harapkan fitnah yang datang di ganti dengan kenikmatan yang besar, berikut

Doa Agar Dijauhkan Dari Fitnah Dunia:



رَبَّنَا لَا تَجْعَلْنَا فِتْنَةً لِّلَّذِينَ كَفَرُوا وَاغْفِرْ لَنَا رَبَّنَا ۖ إِنَّكَ أَنتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

Artinya, " Ya tuhan kami, jangan jadikan aku mendapat fitnah dari orang-orang kafir, Ya tuhan kami ampunilah kami, sesungguhnya engkau tuhan yang maha mulya dan maha bijaksana


رَبَّنَا لاَ تَجْعَلْنَا فِتْنَةً لِّلْقَوْمِ الظَّالِمِينَ وَنَجِّنَا بِرَحْمَتِكَ مِنَ الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Artinya, " Ya Tuhan kami, janganlah engkau menjadikan kami sebagai orang yang menerima fitnah dari orang orang dholim, Dan selamatlah kami dengan rahmadmu dari kaum yang kafir.


تَعَوَّذُوا بِاللَّهِ مِنَ الْفِتَنِ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ



"Aku berlindung kepada Allah Swt dari macam-macam fitnah yang nampak atau fitnah yang masih samar".


Doa Agar Dijauhkan Dari Fitnah Dunia Dan Akhirat

 اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ النَّارِ وَعَذَابِ النَّارِ، وَفِتْنَةِ الْقَبْرِ، وَعَذَابِ الْقَبْرِ، وَشَرِّ فِتْنَةِ 
الْغِنَى، وَشَرِّ فِتْنَةِ الْفَقْرِ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ

Artinya, " Ya Allah aku memohon perlindungan dari fitnah api dan dari fitnah siksa neraka, fitnah kubur, dari fitnah siksa kubur, dan jeleknya fitnah kaya, jeleknya fitnah fakir, Ya Allah aku memohon perlindungan dari mu dari bahayanya faitnah dajjal".


اللهم إني أعوذ بك من عذاب جهنم، ومن عذاب القبر، ومِن فتنة المحيا والممات، ومِن شر فتنة المسيح الدجال

Artinya, " Ya Allah aku memohon perlindungan dari mu dari siksa api neraka, dari siksa kubur, dari fitnah hidup dan mati, dan meminta perlindungan dari jeleknya fitnah dajjal".

Demikianlah artikel yang membahas masalah 5 Doa Di Jauhkan Dari Fitnah Dunia Dan Akhirat, semoga dengan membaca doa di atas ini bisa terhindar dan di selamatkan dari macam-macam fitnah.




Belum ada Komentar untuk "Mustajab. 5 Doa Di Jauhkan Dari Fitnah Dunia Dan Akhirat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel